Tips Memanjangkan Kuku Secara Alami

Berikut Tips memanjangkan kuku secara alami

kuku

1. Minyak Zaitun Seperti diulas dalam artikel sebelumnya, kandungan yang terdapat pada minyak zaitun juga dapat membuat kuku lebih panjang, kuat dan sehat. Caranya yaitu oleskan minyak zaitun pada kuku, kemudian diamkan hingga mengering lalu bilas kuku dengan air bersih. Lakukanlah perawatan tersebut setiap seminggu sekali.

2. Tomat dan Minyak Zaitun Jika dikombinasikan dengan minyak zaitun, buah tomat memiliki manfaat untuk memanjangkan kuku dan dapat mengobati kuku yang rusak. Caranya yaitu blender tomat hingga halus, kemudian tambahkan minyak zaitun secukupnya. Gunakan ramuan tersebut untuk merendam kuku selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Bawang Putih Kandungan yang ada dalam bawang putih dapat mempercepat proses pertumbuhan kuku dan dapat menguatkan kuku. Caranya yaitu parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku, diamkan hingga 20 menit kemudian bilas kuku dengan air bersih. Anda juga dapat memasukkan parutan bawang putih tersebut ke dalam air kemudian rendam kuku di sana selama beberapa menit. Jika malas memarutnya, maka Anda juga dapat langsung menggosoknya ke permukaan dan bagian dalam kuku. Lakukanlah berbagai perawatan tersebut selama dua hingga tiga kali dalam seminggu.

4. Air Beras Cara memanjangkan kuku yang selanjutnya adalah dengan menggunakan air beras. Perawatan air beras ini dipercaya sebagai tradisi turun temurun. Konon, wanita pada jaman dahulu memiliki kuku yang cantik karena mereka sering terkena air beras ketika mencucinya. Caranya yaitu dengan merendam kuku pada air beras hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih lalu keringkan. Lakukanlah trik ini secara rutin selama dua hingga 3 kali seminggu agar Anda bisa memperoleh hasil yang maksimal.

5. Jeruk Keluarga jeruk seperti lemon, jeruk nipis, dan lainnya memiliki kandungan vitamin C dan asam folat yang berlimpah. Kandungan tersebut dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan kuku. Caranya yaitu peras jeruk, kemudian gunakan perasan tadi untuk merendam kuku, rendam hingga 10 menit kemudian bilas kuku dengan air bersih.

6. Lidah Buaya Lidah buaya ternyata dapat juga digunakan untuk merawat kuku, terutama untuk membuat kuku terlihat bersih dan cantik. Caranya yaitu bersihkan dahulu lidah buaya, kemudian potong dan ambil gelnya. Setelah itu oleskan gel tersebut secara merata pada kuku. Diamkan hingga 20 menit kemudian cuci bersih.

7. Getah Pepaya Dengan memanfaatkan getah pepaya untuk perawatan kuku, maka Anda dapat membersihkan kulit di luar kuku supaya tidak mudah pecah dan mengelupas. Caranya cukup mudah, ambil getah pepaya kemudian oleskan pada kulit luar kuku. Diamkan hingga 30 menit lalu cuci dengan air bersih.

8. Belimbing Wuluh Buah ini memiliki manfaat untuk membersihkan kotoran pada kuku dan dapat menguatkannya sehingga kuku akan tetap sehat dan tidak mudah patah. Cara menggunakannya yaitu dengan menggosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku yang akan dibersihkan, kemudian kuku dicuci bersih. Selain berbagai macam ramuan di atas, berbagai makanan  dan minuman yang kaya akan kalsium akan membuat kuku menjadi kuat. Jenis makanan ini meliputi susu, keju, Ikan pari, ikan sarden, kacang-kacangan, brokoli, bayam, kangkung, pepaya, strawbery, mangga, alpukat, anggur, dan sebagainya. Maka dari itu, mengkonsumsi berbagai makanan tersebut secara rutin juga akan membuat kuku Anda menjadi cantik secara alami. Jangan lupa pula untuk mengkonsumsi air putih yang cukup minimal 8 gelas setiap hari. Air putih yang cukup akan membatu kuku tetap lembab dan dapat menguatkan kuku dari dalam.

Rahasia Memanjangkan Kuku Lebih Cepat

kuku panjang

Tak sabar menunggu kuku agar cepat panjang, rawat saja dengan madu, bawang putih dan masih banyak bahan alami lainnya.
Bagi sebagian perempuan, kuku merupakan bagian yang sangat penting untuk dijaga dan dirawat. Tidak heran jika berbagai perawatan rela dilakukan untuk menghasilkan kuku yang cantik.

Sama seperti rambut, kuku juga terdiri dari protein yang disebut keratin. Meski berbeda disetiap orang, umumnya kuku akan tumbuh sekitar satu inci setiap bulan. Dan justru akan terhambat jika adanya ketidakseimbangan hormon, kekurangan gizi, gangguan kesehatan, atau mengkonsumsi obat tertentu.

Sayangnya, tidak ada cara yang benar-benar ampuh untuk meningkatkan pertumbuhan kuku secara cepat. Namun ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk membuat kuku tumbuh lebih cepat.

1. Lemon dan minyak kelapa
Merendam kuku didalam campuran lemon dan minyak kelapa dapat membuat kuku tumbuh lebih cepat. Caranya, ambil 5 sendok minyak kelapa dan tambahkan 5 tetes lemon, lalu panaskan dalam microwafe selama 20 detik. Kemudian rendam dan pijat kuku sekitar 10 menit.

2. Jus jeruk
Jeruk yang kaya akan asam folat dan vitamin C dapat mempercepat pertumbuhan kuku. Kamu hanya perlu merendam kuku ke dalam jus jeruk selama 5 menit, kemudian bilas hingga bersih dan keringkan.

3. Bawang putih
Bawang putih dikenal dengan kandungan belerang yang dapat memperkuat dan meningkatkan pertumbuhan kuku.Campurkan bawang putih yang telah hancur ke dalam satu cangkir air. Tambahkan satu sendok lemon kemudian rebus campuran tersebut sampai mendidih. Setelah menunggu hingga dingin, kamu dapat mengoleskan campuran tersebut ke kuku setiap malam sebelum tidur.

4. Minyak zaitun
Memijat kuku dengan minyak zaitun sebelum tidur juga menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan. Karena kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat merangsang sirkulasi darah dan membuat kuku tumbuh lebih cepat.

5. Minyak kelapa dan madu
Asam laurat pada minyak kelapa yang dicampur dengan asam amino madu, dapat membuat kuku tumbuh lebih cepat. Juga, membuat kuku menjadi lebih bersinar dan mengkilap. Campur minyak kelapa dengan satu sendok madu dan pijat selama 15 menit.

6. Ekor kuda
Meski belum banyak dikenal, ramuan ekor kuda ternyata dapat membuat kuku tumbuh lebih cepat. Rebus satu cangkir bersama beberapa helai tanaman ekor kuda. Setelah disaring dan didiamkan hingga dingin, dan gunakan untuk merendam kuku selama 15 menit.

7. Jus tomat dan minyak zaitun
Merendamkan kuku ke dalam larutan jus tomat dan minyak zaitun dapat membuat kuku lebih sehat dan tumbuh lebih cepat. Cukup campurkan jus tomat dan minyak zaitun dengan jumlah yang sama, lalu rendam kuku selama 10 menit.

8. Minyak biji rami
Lesitin dan asam lemak omega 3 yang terkandung dalam minyak biji rami dapat meningkatkan pertumbuhan kuku. Pijat kuku dengan minyak biji rami lalu diamkan sebentar dengan menggunakan sarung tangan. Lakukan cara ini dua kali sehari untuk hasil maksimal.

9. Teh hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat meningkatkan pertumbuhan kuku. Caranya, seduh satu cangkir teh hijau, diamkan hinggi dingin dan rendamkan kukumu selama 5 menit.

10. Garam
Merendamkan kuku ke dalam larutan air hangat yang telah dicampur garam dan tiga tetes rosemary oil selama 10 menit, dapat membuat kuku tumbuh lebih cepat. Untuk hasil maksimal, lakukan tiga kali selama seminggu.

11. Vitamin E
Vitamin E merupakan vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan kuku secara cepat. Untuk itu, campurkan vitamin E yang telah berbentuk gel dengan beberapa tetes minyak lavender, lalu pijatkan ke kuku. Biarkan semalaman untuk hasil yang maksimal.

Terimakasih telah membaca artikel kami semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Instagram