Manfaat Pond’s Magic Powder BB

Manfaat Pond's Magic Powdew BB; Ada beberapa manfaat Pond’s BB Magic Powder untuk Kulit Berminyak.

pond's BB

Manfaat Pond's BB Magic PowderDi Instagram beberapa waktu lalu sempat hits salah satu bedak keluaran Pond’s yang disebut-sebut sebagai the best setting powder bahkan oleh beberapa beauty blogger Indonesia. Sebut saja si cantik Lizzie Parra, founder dari BLP Beauty, yang review-nya dilihat dan dibaca oleh banyak pecinta kosmetik tanah air.

Menurutnya, powder yang satu ini memiliki beragam manfaat yang baik untuk kulit wajah, terlebih bagi mereka yang kulitnya berminyak. Yang sedang mengalami hal yang sama, coba angkat tangan! Anda wajib tahu tentang produk ini lebih banyak lagi!

Nama produk ini adalah Pond’s BB Magic Powder. Kalau Anda iseng-iseng mencarinya di outlet resmi Pond’s yang tersebar di seluruh mall di Indonesia, kami jamin Anda tidak akan bisa menemukannya. Lho, mengapa? Sebab powder ini memang tidak diproduksi dan dijual di Indonesia. Pond’s BB Magic Powder ini berasal dari Thailand. Bila dirupiahkan, harganya sangat murah. Anda cukup membayar sebesar Rp 15.000,00 saja bila Anda membelinya langsung di negara gajah tersebut. Namun, harganya bisa naik berkali-kali lipat karena biaya akomodasi dan transportasi yang harus Anda bayar.

Di negara kita sendiri, Anda dapat membelinya secara online, yang mana walaupun para penjualnya menaikkan harganya beberapa ribu rupiah karena biaya bea cukai dsb, Anda tidak perlu khawatir harganya melejit fantastis, ya. Produk ini tetap masih terjangkau di kantong kok, he-he.

Nah, apa Anda jadi semakin penasaran ingin tahu seperti apa sih Pond’s BB Magic Powder itu? Kalau begitu, langsung saja kami berikan ulasan tentang manfaat Pond’s BB Magic Powder agar Anda jadi lebih tahu kehebatannya, ya.

1. Cocok untuk dijadikan setting powder setelah foundation dan concealer

Pond's bb

Apabila Anda suka jengkel karena base make up Anda sering kali mudah luntur atau terhapus oleh keringat dan minyak, maka Anda dapat mengaplikasikan powder ini sebagai sentuhan terakhir di wajah Anda sebelum Anda mulai beraktifitas. Tekstur serbuknya yang halus yang tersusun dari partikel-partikel kecil ampuh menjaga riasan Anda tetap di tempatnya hingga beberapa jam selama Anda melakukan kegiatan outdoor. Namun, hal ini kembali lagi pada kondisi kulit dan jenis foundation serta concealer yang Anda gunakan, ya. Kami sarankan agar Anda selalu memilih merk concealer yang bagus – foundation juga – agar make up Anda tahan lama.

2. Tidak meninggalkan kesan tebal untuk riasan Anda
Karena foundation dan concealer, riasan Anda dapat terkesan tebal terlebih bila Anda mengaplikasikannya untuk acara sehari-hari. Apabila Anda ingin mendapatkan tampilan natural seolah-olah Anda tidak memakai make up sama sekali, maka Anda dapat menggunakan bedak tabur ini segera setelah Anda mengenakan pelembab dan sunscreen. Kami sarankan agar Anda juga rajin mengikuti tips make up untuk pemula yang banyak bertebaran di jagad Internet agar penampilan Anda selalu rapi dan tidak menor.

3. Memberikan perlindungan ganda untuk wajah Anda dari sinar UVA dan UVB
Untuk ukuran botol pink kecil dan travel friendly ini, maka Anda pasti sangat terkejut dengan manfaat yang bisa diberikan, ya. Betul, setting powder oleh Pond’s ini memang diklaim dapat melindungi kulit wajah Anda dari bahaya sinar UVA dan UVB yang dapat meninggalkan flek hitam di kulit hingga berujung pada kanker kulit yang mengerikan. Akan tetapi, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen sebelumnya ya, agar hasilnya menjadi lebih maksimal. Bisa juga Anda padu-padankan dengan rutin mengenakan masker, seperti Freeman Lemon Clay Mask, misalnya. Manfaat Freeman lemon ini sangat bagus untuk kulit, lho!

4. Menyamarkan bekas jerawat dan jerawat yang sedang meradang
Anda takut memakai make up karena kulit wajah sedang sensitif? Dengan bedak ini Anda tidak perlu khawatir lagi untuk tetap ber-make up bahkan ketika kulit sedang berjerawat sekalipun. Bedak ini didesain untuk tidak menimbulkan sensitifitas bagi kulit serta dapat menyamarkan jerawat yang terlihat. Tidak ada alasan untuk tidak percaya diri lagi, terlebih jika Anda sudah mengikuti perawatan wajah berjerawat a la Korea agar jerawat segera menghilang.

5. Menyerap kelebihan minyak di wajah
Anda sering menjumpai kulit jadi semakin cepat berminyak setelah beberapa jam beraktifitas di luar ruangan dengan make up menempel di wajah Anda? Dengan powder ini Anda tidak perlu khawatir lagi hal serupa akan terjadi, sebab formulanya yang ringan membantu menahan kelenjar yang memproduksi minyak di kulit wajah Anda agar tidak terjadi yang namanya kebocoran kilang minyak, he-he. Untuk mengatasi kulit berminyak yang sukar dirawat, Anda dapat mencoba merasakan manfaat Freeman charcoal untuk membantu mengurangi produksi minyak berlebih.

6. Mengurangi efek kilap pada kulit berminyak
Menyambung dari poin sebelumnya, manfaat berikutnya adalah dapat mengurangi efek kilap pada kulit berminyak. Anda tentunya sering kesal apabila hasil akhir make up Anda terkesan berkilap secara berlebihan. Orang-orang pasti dapat menebak secara jelas bila Anda memiliki kulit berminyak yang tergolong bandel untuk diatasi. Namun, setelah mengaplikasikan bedak ini, maka Anda dapat melihat efek matte yang tahan lama di kulit Anda.

Biasanya, agar make up Anda tampak lebih matte lagi, Anda dapat mencoba untuk memasang sheet mask terlebih dahulu sebelumnya. Salah satu masker yang baik untuk kulit adalah masker keluaran Nature Republic. Manfaat Nature Republic sheet mask juga tidak kalah terkenalnya dari manfaat Pond’s BB Magic Powder ini, lho.

Jika sebelumnya saya sudah sempat me-review produk Thailand Pond’s Magic Powder – Oil & Blemish Control varian Sweetie Pink di sini, kali ini saya akan mengulas ‘teman’nya yang baru-baru ini ramai dibicarakan oleh para beauty influencer, yaitu Pond’s Magic Powder BB. Beruntungnya, setelah saya melihat story Lizzie Parra yang memuji kehebatan Pond’s Magic Powder BB di Instagram, teman saya baru saja pulang dari Thailand dan membawakan saya produk tersebut sebagai buah tangan. Timing-nya pas sekali, karena saya sangat penasaran akan performa bedak mungil yang menurut founder BLP Beauty lebih bagus dibandingkan RCMA setting powder. Is it worth the hype? Yuk, cek review-nya di bawah!

Harga
Harga produk ini jika dirupiahkan kurang lebih sekitar 15.000. Namun, jika sudah masuk online shop tentu harganya akan lebih mahal, ya.

Kemasan
Kemasannya serupa dengan bedak bayi berukuran kecil, dengan isi produk 50 gr dan twist cap untuk mengeluarkan produk.

Tekstur dan Wangi
Teksturnya seperti bedak tabur pada umumnya, hanya saja dengan partikel glitter berukuran kecil, namun secara kasat mata sih tidak terlalu terlihat. Bedak ini memiliki wangi seperti bedak bayi yang cukup kuat, mungkin akan menganggu untuk Anda yang sensitif dengan produk yang mengandung fragrance. Yang membedakan Pond’s Magic Powder BB ini dengan Pond’s Magic Powder lainnya adalah warnanya yang kecokelatan, seperti shade natural beige.

Klaim
Menyerap minyak di wajah.
Menyamarkan bekas jerawat dan jerawat.
Perlindungan ganda dari sinar UVA dan UVB (tapi tetap harus pakai sunscreen, ya!)
Cara Pakai
Tuangkan secukupnya ke telapak tangan, baurkan ke kedua telapak tangan, kemudian tepuk-tepuk pelan pada wajah hingga merata. Atau tuangkan bedak ke suatu wadah, lalu baurkan pada wajah menggunakan kuas bedak.

bedak

Hasil dan Pendapat
Saya sangat menyukai Pond’s Magic Powder Oil & Blemish Control yang sudah saya coba sebelumnya. Ternyata, saya lebih menyukai Pond’s Magic Powder BB ini! Sepertinya sudah cukup menjawab ya, that I think this is worth the hype. Terutama, oil control-nya juara banget! Untuk saya yang memiliki kulit berminyak, produk ini jelas sangat membantu saya agar tidak menjadi kilang minyak di tengah hari. Saking sukanya, saya menggunakan bedak ini sehari-hari, setelah pelembap dan sunscreen, tanpa tambahan foundation atau BB cream

Cerita dengan pond's BB saya tau bedak ini sangat terlambat, tapi ndak apa apa lah ya saya coba review bedak ini hihi. Dari segi kemasan, ternyata bedak ini kecil pas sampai di tangan, macem bedak bayi, dengan isi produk 50 gram. Tapi justru enak sih kalau dibawa-bawa bepergian karena nggak terlalu makan tempat. Terus tutupnya model twist cap gitu, persis kaya kemasan talek bayi. 

Dan jangan tanya tulisan apa saja yang tertera di belakang kemasannya, karena semua pakai Bahasa Thailand kecuali bahan-bahannya seperti Talc, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Cl 77492, Fragrance, Cl 77499, Cl 77491, Mica, Aluminum Hydroxide, Aluminum Stearate, dan Niacinamide. Hahahaha.

Dari kemasan, kita beralih ke isinya. Bubuk bedaknya itu warnanya coklat coklat beige gitu. Kalau diperhatiin lebih detail, semacam ada glitter-nya. Terus teksturnya halus banget. Pas di-swatch ke tangan, ketara banget pake bedaknya ya, kaya ‘medog’ masih bersisa banget. Tapi ternyata pas pake ke wajah, nge-blend-nya lumayan cepet lho, semacam langsung menyesuaikan sama skintone kita gitu. Yeay!

Tapi banyak yang bilang kalau sebagian besar terganggu sama wanginya. Katanya wanginya serupa bedak ‘mbak-mbak’ dan ada yang bilang juga wanginya kayak bedak deodorant. Tapi so far selama saya pake sih nggak begitu mengganggu sama wanginya. Mungkin karena saya sudah terhipnotis dengan hasilnya yang memukau.

pond's

Pond’s Magic Powder ini mengklaim dirinya bisa menyerap minyak di wajah, menyamarkan bekas jerawat dan bahkan si jerawat itu sendiri, juga memberi perlindungan ganda dari sinar UVA dan UVB. Wajah saya sendiri cenderung normal sih, kadang oily di S-Zone alias di pipi. Ya T-Zone juga sih kadang (lah nambah haha). Tapi pengalaman saya pake nih bedak, emang cukup matte. Formulanya ringan, hampir nggak berasa bedakan sih sebenernya. Dan juga coverage-nya lumayan oke, tapi ya nggak oke oke banget sih. Bitnik noda hitam lumayan tersamarkan. Jerawat… mmmm… nggak sih kalo jerawat mah. Kata saya ya. Tapi cocok lah ini bedak buat dipakai sehari-hari.

Keliatan nggak bedanya? Nggak keliatan ya? Hahaha yaudah deh anggap aja beda dikit ya 
Soal ketahanan, kata saya sih lumayan lama. Saya pake berangkat kerja itu sekitar jam 7-an terus pulang liputan sekitar jam 2 atau 3 siang masih keliatan oke, nggak kucel kucel banget. Soalnya biasanya pulang liputan muka saya berasa kusem banget. Hanya saja, saya sarankan tetep pake sunscreen ya kalau beraktivitas di luar ruangan, meski dia mengklaim dirinya bisa melindungi dari sinar UVA UVB. Pengalaman saya, karena males pake sunscreen dan liputannya lumayan ‘dijemur’, kulit saya jadi kusam lagi.

Jadi Kesimpulannya...
Saya pribadi sebenernya nggak begitu suka bedakan dan nggak begitu banyak brand bedak lainnya, jadi jangan ditanya perbandingannya sama bedak lain karena saya takut nggak bisa jawab haha. Tapi kalau dibandingkan dengan pake bedak saya sebelumnya (beda tipe sih karena sebelumnya saya pake bedak padat), saya merasa lebih nyaman pake Pond’s Magic Powder BB ini. Karena poin yang paling saya suka adalah meskipun ini sudah diaplikasikan ke wajah, tapi tetep nggak berasa pake bedak haha (saking ringannya kali ya?).

Terimakasih telah membaca artikel kami tentang Manfaat Pond's terimakasih

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Instagram